Powell menghargai ekonomi ketika the Fed meningkatkan lintasan kenaikan suku bunga

Pejabat Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk kedua kalinya tahun ini dan menaikkan perkiraan mereka menjadi empat peningkatan total pada 2018, karena pengangguran menurun dan inflasi melebihi targetnya lebih cepat dari yang diperkirakan.

Apa yang disebut “grafik titik” yang diterbitkan pada hari Rabu menunjukkan bahwa delapan politisi Federal Reserve memperkirakan empat atau lebih peningkatan tingkat suku bunga per kuartal untuk seluruh tahun, dibandingkan dengan tujuh pejabat selama peramalan sebelumnya pada bulan Maret. Jumlah yang melihat tiga atau kurang berjalan ketika jatuh ke tujuh dari delapan. Perkiraan median melibatkan tiga peningkatan pada 2019 untuk menempatkan tingkat di atas tingkat di mana pejabat menganggap bahwa kebijakan tersebut tidak merangsang atau membatasi ekonomi.

Presiden Jerome Powell mengatakan kepada pers bahwa keputusan, yang menaikkan suku bunga acuan The Fed sebesar seperempat persentase poin ke kisaran 1,75 persen hingga 2 persen, adalah bahwa “perekonomian berjalan dengan sangat baik ” Powell juga mengumumkan rencana untuk memulai konferensi pers setelah setiap pertemuan pada bulan Januari, memperingatkan bahwa “memiliki konferensi pers dua kali lebih banyak bukanlah tanda apa-apa.” Kepala The Fed saat ini berbicara dengan para wartawan setelah setiap pertemuan legislator lainnya.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) menunjukkan bahwa meskipun laju peningkatan suku bunga meningkat, pertumbuhan ekonomi harus terus berlanjut. “Panitia mengharapkan peningkatan bertahap dalam kisaran target untuk tujuan tingkat dana federal, kondisi pasar tenaga kerja dan tingkat inflasi.” Pernyataan setelah pertemuan di Washington.

Pernyataan itu menghilangkan kata-kata sebelumnya yang mengatakan bahwa suku bunga utama akan tetap “untuk beberapa waktu” di bawah tingkat jangka panjang. Perubahan lain termasuk mengacu pada “kenaikan bertahap tambahan” bukan “penyesuaian.” Sebelumnya, pernyataan itu membuat referensi terpisah untuk pengukuran berbasis survei dan berbasis pasar dari ekspektasi tersebut

Indeks S & P 500 AS UU Saham jatuh setelah keputusan Fed sebelum pulih, sementara imbal hasil 10 tahun naik menjadi 2,98 persen dari 2,96 persen pada Selasa. Indeks spot Bloomberg, yang melacak sekumpulan mata uang global terhadap dolar, naik sementara setelah pernyataan FOMC dan sedikit berubah pada hari ini pada jam 3.19. Waktu New York.

Ini adalah minggu yang sibuk bagi orang-orang utama yang bertanggung jawab atas kebijakan moneter dunia. Pejabat Bank Sentral Eropa bertemu Kamis untuk membahas untuk pertama kalinya ketika menyelesaikan program pembelian obligasi mereka, meskipun mereka mungkin menunda pengumuman hingga Juli. Bank of Japan diatur untuk meninggalkan konfigurasi stimulusnya tidak berubah pada hari Jumat.

Sementara kursus AS UU kenaikan suku bunga tetap bertahap, menunjukkan irama sedikit lebih agresif. A.S. Pertumbuhan juga menerima peningkatan $ 1,5 triliun dalam pemotongan pajak dan peningkatan belanja federal sebesar $ 300 miliar, dengan inflasi dalam target 2 persen bank sentral selama dua bulan.

Deklarasi mempertahankan bahasa saat ini sejak akhir 2015 dan mengatakan bahwa “kebijakan tetap akomodatif.” Pejabat Fed mengulangi penilaian mereka bahwa “risiko terhadap prospek ekonomi tampaknya kurang lebih seimbang.”
‘Solid rate’

“Aktivitas ekonomi telah tumbuh dengan kecepatan stabil,” kata FOMC dalam pernyataannya. “Data terbaru menunjukkan bahwa pertumbuhan belanja rumah tangga telah pulih, sementara investasi tetap oleh perusahaan terus tumbuh kuat.”

Keputusan hari Rabu untuk menaikkan suku adalah dengan suara bulat 8-0.

Dengan memperbarui prakiraan triwulannya, Official memproyeksikan tingkat kebijakan moneter sebesar 3,1 persen pada akhir 2019, menurut perkiraan medianya – dibandingkan dengan 2,9 persen yang terlihat pada Maret – dan 3,4 persen pada 2020, tidak berubah dari ramalan sebelumnya.
Bergerak

The Fed mengatakan bahwa inflasi mendekati tujuan, pertumbuhan lapangan kerja kuat dan belanja konsumen telah pulih

Para pejabat mengurangi perkiraan mereka tentang tingkat pengangguran setelah pengangguran turun menjadi 3,8 persen pada bulan Mei, menyamai April 2000 sebagai pembacaan terendah sejak 1969. Payrolls diperluas oleh lebih dari 1 juta pekerja dalam lima bulan pertama tahun 2018, mencapai tonggak lebih cepat daripada di dua tahun sebelumnya.

Pembuat kebijakan di the Fed sekarang melihat AS pengangguran pada 3,6 persen pada kuartal keempat, diikuti oleh 3,5 persen pada 2019 dan 2020, berdasarkan proyeksi median. Yang membandingkan dengan perkiraan Maret sebesar 3,8 persen tahun ini dan 3,6 persen dalam dua tahun berikutnya. Perkiraan tingkat pengangguran berkelanjutan jangka panjang tetap tidak berubah pada 4,5 persen.
Perkiraan inflasi

Berkenaan dengan inflasi, pembuat kebijakan memperkirakan sedikit overshoot dari target mereka mulai tahun 2018, pada 2,1 persen, dan hingga 2019 dan 2020, dibandingkan dengan override 2020 dalam proyeksi Maret Indikator harga pilihan Federal Reserve, indeks pengeluaran konsumsi pribadi Departemen Perdagangan, naik 2 persen dari tahun sebelumnya di bulan Maret dan April, setelah menghabiskan sebagian besar dari enam tahun terakhir di bawah ini .

Indeks PCE dasar, yang diperkirakan mencapai 2 persen tahun ini dan 2,1 persen pada 2019 dan 2020. Indeks naik 1,8 persen pada April dari tahun sebelumnya.

A.S. Bank sentral lagi menekankan pada hari Rabu bahwa tujuannya adalah “periode inflasi sementara sederhana di atas 2 persen” yang akan membantu jangkar ekspektasi inflasi jangka panjang di sekitar target.

Pertumbuhan ekonomi rata-rata tahun ini meningkat 2,8 persen dari 2,7 persen pada Maret, dengan proyeksi tidak berubah dari 2,4 persen pada 2019 dan 2 persen pada 2020. Perkiraan komite untuk tingkat pertumbuhan ekonomi jangka panjang yang berkesinambungan, menunjukkan bahwa pembuat kebijakan skeptis tentang dampak pemotongan pajak pada kapasitas pertumbuhan ekonomi.

Comments are Disabled