Saham Shanghai mencapai level terendah sejak 2016 sebagai daftar tarif AS. UU

Shanghai Composite Index jatuh ke level terendah sejak September 2016 dan pada jarak 3.000 poin, sementara Amerika Serikat sedang mempersiapkan untuk meluncurkan daftar produk yang akan memberlakukan tarif.

Indeks patokan turun 0,9 persen menjadi 3.016,57 di sesi tengah pada hari Jumat, memimpin penurunan mingguan keempat berturut-turut, lebih buruk tahun ini. Kweichow Moutai Co adalah hambatan terbesar pada indikator, yang belum turun di bawah 3.000 sejak 2016. Indeks ChiNext dari saham dan teknologi kapitalisasi kecil turun 1,9 persen, sementara Hong Kong Hang Seng jatuh. 0,1 persen, menghapus keuntungan sebelumnya.

“Ada kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi dan ketegangan perdagangan karena AS mempersiapkan untuk mempublikasikan daftar target tarif,” kata Francis Lun, CEO Geo Securities Ltd, yang berbasis di Hong Kong. “Semua indikator menunjukkan perlambatan ekonomi.”

Data resmi pada hari Kamis menunjukkan bahwa produksi industri, penjualan ritel dan investasi pada bulan Mei berada di bawah ekspektasi para ekonom, sementara keputusan bank sentral untuk menjauhkan diri dari mengikuti Federal Reserve dengan menaikkan biaya pinjaman yang digarisbawahi tingkat kewaspadaan tentang keadaan ekonomi Cina. Rencana tarif AS UU Ini telah memperburuk suasana pesimis.

Wang Qing, seorang analis di Yuanta Securities, yang berbasis di Shanghai, mengatakan data ekonomi yang lebih lemah dan sengketa perdagangan AS. UU Mereka telah mendorong saham A, dan Komposit Shanghai bisa jatuh di bawah 3.000 jika berita tarif menyebabkan kepanikan dari investor ritel.

“Pasar yang lebih rendah dapat dibatasi karena China dapat mengurangi pengetatan kredit untuk mengimbangi potensi pukulan ke tarif AS,” tambah analis.

Geo’s Lun mengatakan ada juga kekhawatiran bahwa tanda terima dari deposan Cina akan menguras likuiditas dari pasar, yang mempengaruhi perusahaan-perusahaan kecil lebih kuat. Mungkin ada lebih dari $ 700 miliar dalam isu-isu baru melalui CDR, dengan daftar pertama kemungkinan pada kuartal ketiga, menurut Goldman Sachs Group Inc.

“Ada ketakutan bahwa CDR akan mengeluarkan uang dari pasar, karena setiap kali Anda memiliki daftar besar ada penarikan,” kata Lun. “Pengerasan dan deleveraging kredit mempengaruhi lebih banyak sektor teknologi atau tindakan kapitalisasi kecil.”

Presiden Donald Trump menyetujui tarif pada produk-produk Cina senilai sekitar $ 50 miliar, menurut seseorang yang akrab dengan situasi tersebut. Amerika Serikat diperkirakan akan menerbitkan daftar kemudian pada hari Jumat dengan rincian lebih lanjut tentang produk yang terkena dampak.

 

Comments are Disabled